Neymar Harus Berani Ambil Keputusan

By Admin


nusakini.com - Bek anyar Paris Saint-Germain Dani Alves mengaku berharap Neymar akan gabung klub ibu kota Perancis tersebut, setelah ia mencetak satu gol dan assist dalam kemenangan 2-1 atas AS Monaco di Piala Super, weekend kemarin.

Berbicara di mixed zone setelah peluit panjang di Grand Stade de Tanger, Alves yang menjadi man of the match berharap bisa reuni dengan kompatriot sekaligus mantan rekan setimnya di Barcelona itu. Namun, ia menyerahkan seluruh keputusan kepada Neymar.

“Saya harap ini segera rampung. Saya tidak melakukan apa pun dengan keputusannya. Ini pilihan yang sangat penting untuknya. Seorang pria harus membuat keputusan seperti ini.

“Saya harap ia akan gabung PSG. Ia salah satu teman dekat saya dan saya selalu mau teman-teman saya main bersama saya. Saya tidak dapat terlibat dengan keputusannya. Ini sebuah pilihan yang bergantung padanya, tapi kami akan menyambut dia dengan tangan terbuka jika ia datang.”

Alves mengaku membantu Neymar memilih Barcelona ketika ia meninggalkan Santos, namun kali ini ia meminta kawan baiknya untuk berani ambil keputusan sendiri.

“Saya pernah sekali membantunya. Saya membantunya memutuskan datang ke Barcelona. Saya tidak mengambil keputusan untuknya, saya hanya mengatakan apa yang akan ia miliki di Barca dan ia memutuskan datang,” imbuh pemain yang musim kemarin berseragam Juventus ini.

“Keputusan adalah untuk orang yang berani. Saya orang paling berani. Saya memutuskan meninggalkan Barca dan saya meninggalkan Juventus, saya selalu ambil keputusan. Ia harus memutuskan untuk pendewasaan dan untuk terus berkembang.

“Jika ia ingin bertahan, ia akan bertahan. Jika ia ingin datang, ia akan datang. Saya hanya ingin teman saya gembira, entah di sini atau di sana,” tandasnya. (fft/om)